Saturday, August 27, 2016

Tanaman Hias Sekaligus Obat Herbal

Tanaman hias sekaligus obat herbal yang ada di Indonesia ada banyak sekali. Tanaman ini selain bisa dibuat untuk hiasan rumah agar tampak indah, namun juga bermanfaat untuk mengobati penyakit. Jenis Tanaman Sekaligus Obat Herbal ini ada beberapa macam. Terkait dengan perihal diatas, apakah tanaman hias sekaligus obat herbal? Ingin tahu kan? Yuk, kita simak bersama-sama lansiran yang ada dibawah ini.

Tanaman Hias Sekaligus Obat Herbal

Beberapa tanaman hias sekaligur obat herbal  

Kembang coklat

Tanaman hias sekaligus obat herbal adalah kembang coklat. Tanaman ini, disamping bisa mempercantik rumah, ternyata memiliki manfaat sebagai obat herbal. Kembang coklat ini berciri-ciri memiliki permukaan licin, berdaun panjang dan pipih, bunganya seperti corong dan berbiji hitam. Yang paling istimewa dari tanaman kembang coklat, yaitu bisa mengobati penyakit kejang, liver dan epilepsi. Rasanya manis dan tawar sehingga bila dikonsumsi untuk obat herbal enak, sebab tidak terasa pahit dilidah.

Jahe

Jenis tanaman hias sekaligus obat herbal yang paling populer adalah jahe. Tanaman ini memiliki karakteristik daunnya rindang dan berwarna hijau. Karena tanaman jahe ini suka hidup bergerombol, maka bila ditanam akan memberikan efek semakin hijau. Disamping itu, tanaman hias herbal ini memiliki khasiat untuk mengobati beberapa penyakit. Jadi menanam jahe pada taman banyak manfaatnya, bisa membuat taman semakin hijau dan bisa dibuat untuk obat tradisional yang aman dikonsumsi.

Makutadewa

Tanaman hias sekaligus obat herbal yang asing ditelinga adalah makutadewa. Tanaman hias ini jarang didengar, sehingga banyak orang yang tidak tahu. Tanaman hias obat herbal makutadewa mempunyai bunga warnanya merah merona dan berdaun hijau. Bila ditanam dalam taman akan tampak indah, sebab perpaduan warna bunga dan daun sangat kontras. Dengan begitu taman Anda akan lebih banyak aplikasinya dan tambak lebih cantik lagi.

Demikian sedikit informasi tentang Tanaman Hias Sekaligus Obat Herbal yang bisa kami bagikan kepada Anda. Sebenarnya masih banyak tanaman hias lainnya yang sekaligus bisa menjadi obat herbal. Semoga informasi diatas yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk semuanya.          

Tanaman Hias Sekaligus Obat Herbal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment