Monday, August 29, 2016

Cara Menanan Tanaman Hias Didalam Ruangan

Pasalnya cara menanam tanaman hias dalam ruangan  ada berbagai macam. Setiap tanaman hias cara menanannya berbeda-beda, yaitu tergantung dari jenis tanamannya. Begitu juga dengan cara merawatnya agar bertahan hidup hingga lama. Karena secara garis besar tanaman mempuyai daur hidup yang berbeda. Misalnya tanaman yang biasanya ditanam suhu lembab, bila ditanam suhu panas tidak mampu bertahan. Lantas, bagaimana Cara Menanam Tanaman Hias Didalam Ruangan? yuk, simak lansirannya dibawah ini.

Cara Menanan Tanaman Hias Didalam Ruangan

Inilah cara menanam tanaman hias didalam ruangan  

Pemilihan media untuk tanaman 

Hal perlu diperhatikan saat menanam tanaman hias di pot untuk diletakkan didalam ruangan, yaitu pemilihan media yang tepat. Umumnya media yang paling baik untuk digunakan menanam tanaman hias adalah sedikit menampung air. Tanaman hias di ruangan  identik dengan ditanam di pot. Media yang paling sering digunakan tanaman hias indoor, diantaranya cacahan pakis, sekam bakar, kombinasi media tanam atau cocopeat. Untuk menghasilkan tanaman yang maksimal, sebaiknya media tanaman dicampur dengan tanah humus, pupuk kandang serta pupuk kompos.

Pemilihan tanaman hias 

Cara menanam tanaman hias didalam ruangan  yang kedua, yaitu memilih tanaman yang kuat. Maksudnya disini, jenis tanaman yang bisa bertahan lama bila didalam ruangan . Misalnya jenis tanaman indoor anggrek bulan dan mawar, bunga lili, palem, sirih gading dan bunga andong. Namun, bagi Anda yanng masih pemula menanam tanaman hias, sebaiknya memilih tanaman hias yang mudah dirawat. Sebab tidak membuat Anda kesulitan merawatnya, seperti tanaman sanseviera, philodendron dan dracaena. Disamping itu, tanaman ini tidak banyak membutuhkan sinar matahari.

Rotasi tanaman hias 

Selanjutnya trik menanam tanaman hias didalam ruangan  adalah merotasinya. Gunanya tanaman hias dirotasi yakni untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup dan kesegaran. Pasalnya setiap tumbuhan membutuhkan sinar matahari untuk fotosintesis sehingga menghasilkan makanan sendiri. Bila cahaya sinar matahari yang didapat tanaman hias didalam ruangan  kurang, tanaman  akan kekurangan asupan makanan. Sebab tanaman tidak bisa memasak makanan sendiri tanpa bantuan sinar matahari.

Itulah beberapa tips menanam tanaman hias didalam ruangan  yang perlu Anda terapkan agar tetap bertahan hidup hingga lama. Sebenarnya banyak cara menanam lainnya yang bisa digunakan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas tadi bisa bermanfaat untuk semuanya.      

Cara Menanan Tanaman Hias Didalam Ruangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dokter Sehat

0 comments:

Post a Comment